Skip to main content

3 Designer Yogyakarta Tuangkan Keindahan Langit Senja dalam Karya


The Enlightement Fashion Diary kembali dihelat Ibis Styles Yogyakarta dengan mengusung tema "Gurat Senja". Tema tersebut dipilih lantaran bertepatan dengan peluncuran promo terbaru mereka Sunset Hour. Menurut Diah Widyaningsih, Executive Secretary & PR Ibis Style, dalam setahun series fashion show yang telah dirintis sejak 2014 ini digelar sebanyak dua kali dengan tema yang berbeda-beda. 

Gurat Senja sendiri terselenggara pada Kamis 24 November 2016, di D'Skybar lantai 7 Ibis Styles Yogyakarta, mulai pukul 16.00 WIB. Dalam fashion show ini, ada tiga designer kenamaan Yogyakarta yang digandeng untuk memamerkan karyanya, yaitu Endarwati, Theo Ridski, dan Djoko Margono. Ketiganya mengangkat keindahan langit senja yang memancarkan warna warni jingga ceria yang dituangkan dalam karya. Maka jadilah busana casual ready to wear dengan permainan warna yang ceria, elegan, dan modern diperuntukan bagi semua kalangan yang berjiwa muda, matang, dan dinamis. 

Adapun model yang memperagakan karya 3 desaigner tersebut diambil dari Paguyuban Dimas Diajeng Sleman serta Lima LutfiMajid sebagai koreografernya. Harapannya, apa yang ditampilkan di acara Gurat Senja dapat menjadi acuan gaya busana masa kini dan modern. 


Endarwati bersama peraga yang memamerkan karyanya

Theo Ridski dengan dua peraga busananya

Djoko Margono bersama peraga busananya

Sebenarnya ada yang menarik, dan berbeda dari acara ini. Jika biasanya kita menyaksikan fashion show dalam ruangan, Gurat Senja justru berusaha keluar dari konsep tersebut. Tujuannya adalah mengajak tamu-tamu yang hadir untuk menikmati keindahan karya anak bangsa, sekaligus indahnya matahari terbenam di tengah hiruk pikuknya Kota Yogyakarta. Tak heran jika The Enlightement Fashion Diary telah dua kali diselenggarakan di D'Skybar lantai teratas Ibis Styles Yogyakarta. 

Suasana Gurat Senja

Sebagai perempuan yang tentunya ingin tampil menarik, beruntung sekali, saya dengan lima teman blogger lainnya dapat menyaksikan langsung fashion show ini. Bagaimana tidak beruntung? Selain lokasinya yang indah, kami juga mendapat referensi baru tentang fashion yang dapat dikenakan dalam berbagai acara. 

Kami: blogger Jogja
Foto milik Primastuti Satrianto/ceritamanda.com

Selain itu, pihak Ibis Styles Yogyakarta yang notabene penyelenggara sekaligus hotel dengan brand yang unik, dinamis, dan nyaman, mengaku sangat berharap dapat selalu menjadi bagian dari perkembangan dunia fashion khususnya di Yogyakarta. Maka acara The Enlightement Fashion Diary pun akan terus diselenggarakan dengan tema yang bervariatif dan menggandeng designer-designer pilihan. Semoga, fashion show selanjutnya akan lebih menginspirasi dan membawa udara segara bagi kemajuan fashion Indonesia. 


****
Alamat Ibis Styles Yogyakarta:
Jl. Dagen No. 109, Malioboro, Yogyakarta. 
Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi 0274-588889 atau ibisstyles.com. 


Comments

  1. Wiiihhh...peragaannya kece, tempatnya juga kece yaaa mak :) kalau ada fashion show lagi di Ibis kita ngumpul yuuuk :)

    ReplyDelete
  2. kece yaaaaaa, tulisannya asik dibaca dan fotonya kece, kapan ya nongki di skybar lagi *aw aw aw *kode

    ReplyDelete
  3. Asyikkkk, besok kesana lagi Sunset Hour...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppi. Ditunggu poto poto terbaru menikmati Sunset Hour yes, Vi.

      Delete
  4. Waah yang ini juga enak banget dibacanya, komplit.. jadi pingin ngumpul syantik lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tetep tulisanmu yang jempolan, Mak. Tak kusangka hehehe

      Delete
  5. Asik ya suasananya,peragaan busana outdoor
    Salam kenal mbak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asyiiik banget. Salam kenal balik Kakak.

      Delete
  6. Suka yg pink atas itu. Dikasih deker & legging, trus kets. enak buat piknik cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, kemarin lupa ndak pegang bahannya gimana. Tapi kayaknya sih adem. Jadi asyik buat piknik.

      Delete
  7. Suka baju yang dipake endarwati ehehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah. Tinggal pakaiin leging sudah bisa dipakai halan halan.

      Delete

Post a Comment

Komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus. Maaf ya....

Popular posts from this blog

Jangan Berharap Lebih di Malam Kami Makan

Makan malam berdua terasa seperti istilah asing; yang butuh dipahami, meski berat dijalani.  Tapi, akhirnya kesempatan itu datang juga.  Malam ini suami pulang lebih awal. Aku pikir, m akan malam berdua di saat anak tidur, mungkin bisa kayak pacaran lagi? Ciyeee ciyee.  Tapi tunggu dulu! Aku buru-buru membuka kulkas. "Lah kok cuma ada telur dan tempe?" keluhku yang bagai perempuan tak tahu bersyukur.  Hufttt. Mau bagaimana lagi? Pupuslah harapan untuk bisa menyuguhkan masakan yang aneh-aneh tapi instagramable. Aku kan anaknya suka pameran. Maka, demi menolong egoku yang kadung menanjak, kupinjam semangat menu gizi seimbang, di mana tempe goreng jadi protein nabati, telur dadar sebagai protein hewani, kremesan, sambel terasi, lalapan timun dianggap sayur mayur yang hijau royo-royo, dan tentu saja, karbohidratnya tetep nasi. Nggak cucok kalau diganti roti, apalagi ubi ungu. Meski keduanya termasuk karbohidrat.  Sebelum mulai dinner berdua (ceileh bahasanya

Harus Ya, Dok, Njelasinnya Serem Gitu?

Awal bulan April 2015, saya dan suami melangkah penuh harap menuju gedung RS pusat Jogja.  Dalam tas sudah saya siapkan biskuit dan air putih untuk cadangan kalau benar antrenya bakal panjang. Sebenarnya, ide berbekal ini adalah saran dokter DP dari RS awal biar kami tetep konsentrasi. Waktu itu, setelah urusan isi mengisi formulir di bagian pendaftaran selesai, sampailah kami di lokasi tujuan : Poli THT.  Saya menyuruh suami duduk di kursi tunggu pasien dan meminta dia mendengarkan kalau-kalau namanya dipanggil. "Ade mau ke toilet dulu." Kata saya.  Ya, ampun. Padahal gedungnya bagus, tapi toiletnya (bagi saya) bener-bener nggak layak jadi cermin RS pusat. Udah lantainya kotor, tisu habis, dan kloset duduknya juga licin kayak nggak pernah dibersihkan. Bayangin coba, di rumah sakit kan tempatnya orang sakit. Gimana ya kalau toilet macam itu malah jadi media penularan penyakit dari pantat satu ke pantat lainnya. Hih, kalau nggak kepaksa banget pasti saya ogah pakai toil

Duh, Gendang Telinga Saya Pecah ...

Seminggu yang lalu, telinga kiri saya terbentur keras sekali. Rasanya memang tidak terlalu sakit, tapi sekian detik dari kejadian itu, dunia berubah jadi sunyi. Begitu aneh. Sebab rasanya seperti sedang berada di kampung sepi pada dini hari. Tanpa ada suara, hingga dengungan telinga jadi terdengar amat jelas. (Saya lantas ingat, kok pendengaran ini persis seperti adegan tuli sesaat di film 5CM ketika Pevita Pearce terjatuh-berguling dari lereng Mahameru. Ah, ada ada saja.) Kalau Pevita Pearce bisa seketika mendengar lagi, berbeda dengan saya. Di hari pertama kejadian, saya merasa sangat terganggu dengan kondisi pendengaran yang timpang begini. Membedakan suara mesin mobil dan motor saja tidak bisa. Itulah kenapa rasanya saya pengin sekali marah kalau ada bunyi-bunyian mesin. Saya frustasi. Telinga saya terasa penuh, dan membuat  suara apapun sulit dianalisis.  Lalu saya jadi ingat perkataan seorang teman yang bisa dikatakan sebagai aktivis pembela difabel, dia bilang "Terk